Perusahaan Di Luar Karawang Diduga Jadi Pencemar Sungai Cilamaya

Perusahaan Di Luar Karawang Diduga Jadi Pencemar Sungai Cilamaya

KlikKarawang -  Polres Karawang telah melakukan pengecekan langsung ke Bendung Barugbug,  Jatisari dan sungai Cilamaya.  Pengecekan dilakukan menyusul adanya informasi dari masyarakat yang mengeluh kondisi sungai Cilamaya yang kotor dan menimbulkan bau yang diduga akibat tercemar limbah B3. 

"Kita melihat air tersebut berwarna hitam,"kata Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya,  Senin (23/7/2018) 

Kapolres mengungkapkan,  pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Polres Subang dan Polres Purwakarta untuk menelusuri aliran sungai tersebut yang tercemar limbah. 

"Kita koordinasi dengan pihak Polres Subang dan Purwakarta apakah ada dugaan pembuangan limbah hingga mengalir ke sungai yang melalui Karawang,"katanya. 

Menurut Kapolres dari informasi yang diterima, limbah yang menyebabkan sungai Cilamaya berwarna hitam pekat dan bau itu berasal dari luar Karawang."Belum ditemukan perusahaan di sepanjang sungai tersebut dari hasil penelusuran kita. Menurut informasi perusahaan ada di luar Karawang,"ujarnya 

Tercemarnya sungai Cilamaya sejak beberapa waktu lalu terus dikeluhkan oleh warga.  Karena selain  pekat sungai Cilamaya saat ini juga menimbulkan bau yang dikhawatirkan akan berdampak pada kesehatan warga. (yan)