Klik

Pakai Solar Subsidi, Empat Alat Berat Digaris Polisi

KlikKarawang -  Polres Kabupaten Karawang mengamankan 200 liter Bahan Bakar Minyak (BBM)  bersubsidi jenis solar,  Senin (16/7/2018). BBM tersebut diamankan karena disalahgunakan untuk alat berat proyek pembangunan gudang di jalan lingkar luar,  Karawang Barat.  

"Alat berat yang digunakan menggunakan BBM bersubsidi. Kita police line alat berat yang menggunakan bbm bersubsidi tersebut,"kata Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya di lokasi pembangunan gudang. 

Kapolres mengungkapkan, dengan Operasi Tangkap Tangan (OTT)  tersebut pihak tengah melakukan pemeriksaan terhadap pekerja, operator alat berat dan pengangkut BBM.  Sedangkan alat berat yang digaris polisi sebanyak empat unit."Yang sudah diamankan dan diminta keterangan enam orang, "katanya 

Menurut Kapolres,  BBM tersebut dibeli dari SPBU yang ada di Kabupaten Karawang.  Bahan bakar dibeli menggunakan dirigen kemudian diangkut dengan sepeda motor ke lokasi proyek."Kita masih melakukan penyelidikan keterangam awal bbm bersubsidi ini dibeli dari salah satu SPBU di Karawang dengan harga subsidi,"katanya 

Kasat Reskrim Polres Karawang AKP Maradona Armin Mapaseng menambahkan, pihaknya telah melakukan penyelidikan awal dari SPBU tempat solar tersebut didapatkan."Kita langsung melakukan penyelidikan dari SPBU hingga dituangkan ke alat berat. BBM dibeli dari dua SPBU.  Selama pemeriksaan empat alat berat dihentikan dan di police line,"ujarnya.  (yan)