Mau Ke Bandara Soetta? Bisa Naik Bus Damri Dari Grand Taruma

Mau Ke Bandara Soetta? Bisa Naik Bus Damri Dari Grand Taruma

Kamis, 05 Juli 2018


KlikKarawang -  Perum Damri resmi membuka trayek Bandara Soekarno Hatta (Soetta)-Karawang. Pemberangkatan bus tujuan bandara tersebut dipusatkan di komplek perumahan Grand Taruma."Lokasi ini dipilih karena cukup memadai, "kata Tatan Rustandi Direktur Pengembangan Komersial dan Usaha Perum Damri,  Kamis (5/7/2018).

Tatan mengungkapkan, untuk awal ini pihaknya menyiapkan 10 armada bus dari Karawang menuju Bandara Soetta.  Pemberangkatan ditentukan mulai pukul 02.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB dengan tiket Rp.  65.000,- sehingga tidak akan menaikan penumpang secara sembarangan."Rute langsung tol ke bandara. Dengan lama perjalan sekitar  2-3 jam,"ujarnya

Sedangkan waktu sebaliknya dari Bandara Soetta menuju Karawang pukul 05.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB dengan rute yang sama.

Kepala Dishub Kabupaten Karawang, Arif Bijaksana, mengatakan dengan adanya Bus Damri tersebut akan memudahkan masyarakat  tidak harus berpindah-pindah kendaraan.

Bupati Kabupaten Karawang Cellica Nurrachadiana menambahkan, dengan melihat perkembangan Karawang pemerintah harus memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan kebutuhannya.  Termasuk moda transportasi umum yang memadai dengan harga terjangkau.