Mahasiswa Di Karawang Belum Terima Beasiswa?

Mahasiswa Di Karawang Belum Terima Beasiswa?

Rabu, 11 Juli 2018


KlikKarawang - Pemerintah Kabupaten Karawang yang akan memberikan beasiswa untuk mahasiswa perguruan tinggi di Karawang hingga saat ini belum terealisasi. Hal tersebut menimbulkan kekecewaan pihak perguruan tinggi yang berharap dengan program tersebut.

"Katanya masih proses tapi tidak tahu prosesnya sampai mana,"tanya Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Singaperbangsa Karawang,  Soni Hersona,  Rabu (11/7/2018)

Soni mengungkapkan sejak awal digulirkannya program beasiswa untuk mahasiswa perguruan tinggi hingga saat ini belum ada tindak lanjut. "Kami menyayangkan sampai saat ini tidak ada kabar berita.  Sejauh mana tindak lanjutnya," katanya

Padahal,  kata Soni beasiswa tersebut sangat dibutuhkan bagi para mahasiswa terutama bagi yang tidak mampu namun berprestasi. Dengan harapan mahasiswa yang mendapat beasiswa bisa lebih berkontribusi pada Kabupaten Karawang dengan menjadi manusia yang unggul dan kompetitif.

Diketahui,  Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana sempat menyebut pemerintah telah membuat program beasiswa pendidikan yakni untuk mereka yang berprestasi dan tidak mampu. 

Alokasi anggarannya,  sekitar Rp 13 miliar tersebut  terdiri dari Rp 8 miliar untuk SMA/SMK dan Rp 5 miliar untuk perguruan tinggi.

Untuk perguruan tinggi, alokasi Rp 5 miliar diperuntukkan bagi mahasiswa Karawang di perguruan tinggi yang ada di Karawang, di luar Karawang, maupun luar negeri.