Klik

Karawang Usulkan Kuota 400 CPNS, Waspadai Penipuan !

KlikKarawang -  Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Karawang meminta agar masyarakat mewaspadai praktik penipuan atau calo saat penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS). Mengingat adanya rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang mengusulkan kuota 400 CPNS kepada pemerintah pusat.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Karawang, Asep Aang Rahmatullah mengatakan, pihaknya memang belum menerima laporan adanya praktik penipuan CPNS. Hanya saja, banyak masyarakat yang menanyakan perihal informasi penerimaan PNS.

"Tahun sebelumnya ada yang menjadi korban penipuan. Makanya untuk tahun ini, kami mengantisipasi dengan memberikan sosialisasi dan informasi kepada masyarakat tentang bahaya penipuan CPNS," kata dia. 

Aang mengimbau, jika masyarakat membutuhkan informasi soal penerimaan CPNS, maka sebaiknya menghubungi BKSDM Karawang.

"Kami membuka desk khusus soal informasi penerimaan PNS," tuturnya.

Aang mengatakan, pada 2018 ini Kabupaten Karawang akan mendapat jatah penerimaan PNS.

Pemkab Karawang sudah mengajukan permohonan untuk kuota 400 CPNS kepada pemerintah pusat. Hanya saja, pihaknya belum mengetahui berapa jumlah yang disetujui.

Dari jumlah tersebut, tambahnya, kebanyakan akan diisi untuk bidang kesehatan dan pendidikan, sesuai dengan kebutuhan. Sementara untuk jalur umum penerimaan CPNS, tidak terlalu banyak.

"Saat ini memang kami membutuhkan tenaga kesehatan dan pendidikan yang menjadi prioritas. Kita harapkan permohonan kita ini bisa dikabulkan oleh pemerintah," kata dia.