Siap-siap ! Pasca Lebaran Ada 30 Ribu Lowongan Kerja Di Karawang

Siap-siap ! Pasca Lebaran Ada 30 Ribu Lowongan Kerja Di Karawang

KlikKarawang  - Kabar gembira bagi warga Karawang, khusunya para pencari kerja. Pasca perayaan Hari Raya Idul Fitri 1439 H, telah menanti 20 ribu sampai dengan 30 ribu lowongan pekerjaan di pabrik yang berada di kawasan industri di Karawang. 

Itu dikatakan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Karawang. H. Ahmad Suroto, saat ditemui di lingkungan Gedung Pemkab Karawang, Kamis (31/5/2018).

Menurut Suroto, lowongan pekerjaan pasca lebaran ini cukup banyak mengingat ada banyak pula pekerja yang masa kontrak kerjanya habis.

Jumlah lowongan tersebut bisa saja bertambah, mengingat belum semua perusahaan memberikan informasi tentang lowongan kerja pasca lebaran. 

Dikatakan Suroto, untuk syarat ikut dalam tes lowongan pekerjaan tersebut wajib memiliki KTP Karawang. Itu sesuai dengan Peraturan Daerah. Sehingga ia menjamin lowongan hanya untuk warga Karawang. 

"Memang perusahaan yang minta untuk pekerja asli Karawang," katanya kepada Klikkarawang.com. 

Untuk syarat kebanyakan perusahaan meminta fresh graduate atau yang baru lulus. Namun tak sedikit pula yang membutuhkan karyawan berpengalaman yang masih berusia produktif. 

Kata Suroto, lowongan pekerjaan tersebut mayoritas untuk lulusan minimal pendidikan SMA/SMK sederajat untuk posisi operator. "Seminggu sekali kami selalu berkomunikasi dengan perusahaan tentang lowongan pekerjaan. Jadi ini kesempatan untuk para pencaker,"  tuturnya. (naz)