Petugas Bea Cukai Gagalkan Paket Narkoba Tujuan Karawang

Petugas Bea Cukai Gagalkan Paket Narkoba Tujuan Karawang

KlikKarawang - Petugas Kantor Bea Cukai Wilayah Bandung menggagalkan paket sabu-sabu dan ekstasi yang dikirim menggunakan jasa Kantor Pos setelah melewati pemeriksaan X-ray di Kantor Pos Bandung. Paket barang haram tersebut diketahui rencanannya akan dikirim ke Kabupaten Karawang. 

"Tujuannya ke Kabupaten Karawang. Setelah diperiksa, paket pertama berisi 101 gram sabu dan 100 butir ekstasi dan paket kedua berisi 1.000 butir Happy five," kata Kepala Kanwil Bea Cukai Bandung, Saipullah Nasution di Jalan Rumah Sakit Bandung, Senin (30/4/2018)

Seluruh barang bukti kemudian diserahkan ke Satnarkoba Polrestabes Bandung pendalaman lebih lanjut. Kasus tersebut terjadi pada Senin (23/4/2018). Kasat Narkoba Polrestabes Bandung, AKBP Irfan Murhamsyah mengaku telah menindaklanjuti temuan tersebut. 

"Alamatnya fiktif, tapi di sekitar alamat, kami mendapati kurir berinisial A yang berkaitan dengan temuan tersebut," katanya. 

Dari kurir yang kini jadi tersangka itu, polisi mendalami pihak-pihak yang terlibat dengan temuan tersebut. Polisi kemudian mendapati tersangka lain berinisial L dan P di DKI Jakarta. 

"Jadi modusnya, L ini akan mengambil paket kiriman itu dari A. Dan P ini berperan untuk menyebarkannya di wilayah DKI Jakarta," kata Irfan.