Main Di Kandang, Persika Karawang Wajib Menang

Main Di Kandang, Persika Karawang Wajib Menang

KlikKarawang - Persika Karawang menargetkan wajib tiga poin di kandang menghadapi Perserang Serang dalam lanjutan Liga 2 pekan ke dua di Stadion Singaperbangsa Karawang, Rabu (2/5/2018). 

Dalam sesi pre match press conference, Pelatih Kepala Persika Karawang, Ricky Nelson mengatakan, pemain harus fokus untuk mendapatkan tiga poin di kandang.  Ia mengatakan, kemenangan atas Perserang nantinya bakal menjadi modal baik untuk laga tandang di Sumatera menghadapi PSPS Pekanbaru dan Semen Padang. 

"Kami tentu harus mengamankan tiga poin di kandang. Apalagi motivasi para pemain tinggi setelah kemarin menang atas Cilegon United," ujar RN. 

RN memastikan para pemainnya siap untuk diturunkan, sehingga tak ada kendala dalam susunan pemain. Ia juga tak menutup kemungkinan memberikan debut bagi dua pemain timnas U19, Aji Kusuma dan Muhammad Iqbal. "Semua pemain yang saya pilih merupakan pemain yang cocok dengan skema permainan. Jadi semua punya kesempatan bermain," ujarnya. 

Sementara itu, playmaker Persika Karawang, Rezky Ikhwan memastikan rekan-rekannya siap bermain maksimal dihadapan ribuan suporter. Musim lalu, Rezky mencatatkan diri sebagai pemain yang berhasil mencetak gol cepat di Liga 2 dan lawannya kala itu adalah Perserang Serang. "Target sih mau cetak gol. Tapi yang paling penting Persika dapat tiga poin," katanya.

Sementara, Perserang Serang membawa 18 pemain untuk laga di pekan ke dua menghadapi Persika Karawang. Pelatih Kepala Perserang Serang, Zaenal Abidin mengatakan, ia tidak ingin kehilangan poin di kandang pasukan Laskar Jawara. 

Meski tahu bakal sulit merebut poin di Singaperbangsa, namun ia optimis dengan kemampuan anak asuhnya. Apalagi, setelah sebelumnya harus menerima kekalahan pahit di kandang kontra Persita Tangerang 1-2. "Kami memasang target tidak kehilangan poin. Persika klub yang sulit dikalahkan, apalagi pertandingan pertama mereka bisa menang telak atas Cilegon. Tapi apapun itu, kita tak boleh kalah dan harus mencuri poin," kata dia. 

Laga Perserang di Karawang bakal berat, karena tim asal Banten itu bermain tanpa dua pemain andalannya, Oktavianus Maniani dan Tassio Bako. Menurut Zaenal, Okto tak bisa ikut rombongan ke Karawang karena mengalami cedera pelipis matanya sobek saat berbenturan dan harus mendapatkan 10 jahitan. 

Sementara, Tassio Bako yang merupakan pemain naturalisasi kondisi tubuhnya kurang fit dan tak mungkin dipaksakan untuk bermain. "Okto harus istirahat dulu selama sepuluh hari. Kalau pemain naturalisasi kita kondisinya kurang bugar. Jadi kita istirahatkan dulu," kata Zaenal. 

Kapten Perserang, Rastiawan juga memasang target yang sama. Ia bersama rekan satu tim lainnya berusaha untuk tampil maksimal menghadapi pasukan Laskar Jawara. Meski sulit, ia dan tim bakal mati-matian agar tidak kehilangan poin di laga tandang. Apalagi setelah pada pertandingan awal tim Perserang secara mengejutkan tumbang di kandang. (rls)