Infrastruktur Karawang Siap Manjakan Pemudik 2018

Infrastruktur Karawang Siap Manjakan Pemudik 2018

KlikKarawang - Jalur khusus sepeda motor yang akan dilintasi pemudik lebaran 2018 siap diperbaiki. Pemerintah Kabupaten Karawang menyiapkan anggaran sekitar Rp 5 miliar untuk perbaikan jalan di sepanjang jalur  mudik khusus motor wilayah Karawang.

"Proyek perbaikan jalan itu akan segera dilakukan," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Karawang Acep Jamhuri, Senin (7/5/2018) 

Acep mengatakan, anggaran itu hanya dialokasikan untuk perbaikan jalan Cikalong-Cilamaya yang panjangnya mencapai 15 kilometer.

Sejak beberapa tahun terakhir hingga kini, jalan Cikalong-Cilamaya menjadi jalur mudik khusus sepeda motor. Karena itu, pemkab setempat berharap agar pemerintah pusat atau pemerintah provinsi ikut membantu perbaikan jalan itu.

"Seharusnya memang ada bantuan dari pusat atau provinsi untuk perbaikan jalan itu. Karena ruas jalan itu selalu menjadi jalur mudik khusus sepeda motor," kata dia.

Acep menyatakan, perbaikan di sepanjang ruas tersebut hanya diprioritaskan di titik-titik jalan yang mengalami kerusakan cukup parah.