H-10 Lebaran Perbaikan Jalur Mudik Di Karawang Rampung

H-10 Lebaran Perbaikan Jalur Mudik Di Karawang Rampung

KlikKarawang - Perbaikan jalur mudik di wilayah Karawang ditargetkan akan rampung pada H-10 Lebaran atau Idul Fitri. Pemerintah Kabupaten Karawang akan melakukan perbaikan jalur mudik di wilayah Karawang hanya akan dilakukan penambalan di titik-titik jalan yang mengalami kerusakan.

"Lelang untuk kegiatan perbaikan jalan di sepanjang jalur mudik dipercepat agar bisa selesai H-10 nanti," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang setempat Acep Jamhuri, Kamis (17/5/2018)

Meski hanya penambalan, ia memastikan ruas jalan di sepanjang jalur mudik Karawang akan mulus dan layak dilintasi pemudik.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Karawang sendiri telah mengalokasikan anggaran sekitar Rp5 miliar untuk perbaikan jalan di jalur mudik wilayah Karawang.

Anggaran itu dikhususkan untuk memperbaiki jalur mudik khusus sepeda motor, jalan Cikalong-Cilamaya yang panjangnya mencapai sekitar 15 kilometer.

Menurut dia, sejak beberapa tahun terakhir hingga kini, ruas jalan Cikalong-Cilamaya telah digunakan sebagai jalur khusus sepesa motor pada musim mudik lebaran.

Karena itu pemkab setempat berharap agar pemerintah pusat atau pemerintah provinsi bisa ikut mengalokasikan perbaikan jalan itu.