Anda Wartawan? Ikuti Lomba Karya Tulis PT Pupuk Kujang

Anda Wartawan? Ikuti Lomba Karya Tulis PT Pupuk Kujang


KlikKarawang - PT Pupuk Kujang akan menggelar lomba karya tulis jurnalistik bagi wartawan yang bertugas di wilayah Jawa Barat dan Banten.“Lomba karya tulis ini terbuka bagi wartawan media cetak dan online,” kata Kabag Hubungan Eksternal PT Pupuk Kujang, Indra Gunawan, Selasa (1/5/2018).

Indra mengatakan, kegiatan lomba ini digelar sebagai bentuk apresiasi kepada wartawan di wilayah Jawa Barat dan Banten yang selama sudah ikut serta memberikan informasi terkait peran PT Pupuk Kujang dalam program ketahanan pangan.“Kami bekerjasama dengan Pokja Pupuk Kujang dalam menggelar kegiatan ini,” ungkapnya.

Adapun total hadiah yang akan diperebutkan mencapai Rp 20 juta, dengan rincian, juara pertama mendapatkan hadiah sebesar Rp 7 juta, juara kedua sebesar Rp 5 juta dan sebesar Rp 3 juta untuk juara ketiga.Selain juara pertama hingga ketiga, ada juga lima juara harapan, masing-masing mendapatkan hadiah Rp1 juta.

“Seluruh pemenang, termasuk juara harapan berhak mendapatkan hadiah dan sertifikat,” katanya.

Menurutnya, tema kegiatan lomba tersebut ialah “Peran PT Pupuk Kujang dalam Mendukung Kedaulatan Pangan Nasional”.
“Bagi peserta yang membutuhkan pengayaan data, bisa mengakses website resmi PT Pupuk Kujang, https://www.pupuk-kujang.co.id,” ucapnya.

Dijelaskan, wartawan yang menjadi peserta lomba karya tulis ini tidak dipungut biaya. Caranya, cukup menyerahkan hasil karya jurnalistiknya sesuai tema yang telah ditentukan.“Tapi syaratnya, tulisan atau naskah yang diikutsertakan dalam lomba ini harus sudah dipublikasikan di media massa (cetak atau online), dalam kurun waktu 1-31 Mei 2018,” jelasnya.

Tulisan yang diikutsertakan dalam lomba harus relevan dengan tema, serta belum pernah dan tidak sedang diikutsertakan dalam lomba sejenis atau kompetisi jurnalistik lainnya. Prosedur lomba, karya tulis jurnalistik maksimal harus diterima panitia melalui email paling lambat 2 Juni 2018 melalui email lktw.kujang2018@gmail.com dengan subjek “Lomba Karya Tulis Jurnalistik Pupuk Kujang”.

Peserta wajib melampirkan data diri yang lengkap dan nomor handphone yang bisa dihubungi serta melampirkan scan/foto kartu pers. Lampiran tersebut dikirim bersamaan dengan karya jurnalistik yang dilombakan melalui email. “Pengumuman pemenang akan diumumkan di website PT Pupuk Kujang, www.pupuk-kujang.co.id,”katanya