Warga Keluhkan Tumpukan Sampah Di Jalan Raya Jatisari

Warga Keluhkan Tumpukan Sampah Di Jalan Raya Jatisari

KlikKarawang - Warga Kecamata Jatisari meminta agar Pemerintah Kabupaten Karawang bisa mengatasi persoalan sampah  dengan tuntas bahkan bila perlu mengeluarkan sanksi kepada warga yang membuang sampah sembarangan. Karena dampak dari tumpukan sampah yang ada di sekitar jalan Jatisari selain mengganggu pemandangan juga mengancam kesehatan. Warga Jatisari, Jaenudin (44) mengatakan, keberadaan sampah yang terdapat di sepanjang Jalan Raya Jatisari tersebut sudah ada sejak lama.

Hal itu dikarenakan banyaknya warga saat melintas membuang sampah di perlintasan tersebut. ”Saya sering lihat pengendara kalau sambil lewat itu melempar sampah rumah tangganya kesini, ya mungkin karena melihat lahannya kosong juga kali, ini udah lama sih ada 2 tahun lebih kalau tidak salah,” beber Jaenudin, Minggu (22/04/2018).

Menurutnya, rendahnya kesadaran masyarakat terhadap kepedulian kebersihan lingkungan, menjadi bahan evaluasi agar adanya langkah yang dilakukan oleh pemerintah untuk bisa memberikan kesadaran terhadap warga.

”Kalau mau bebas dari sampah, harus ada sanksi tegas kayaknya, biar kapok, jadi tidak buang sembarangan lagi,” ucapnya. Dia berharap, agar keberadaan sampah yang berada di sepanjang perlintasan tersebut segera diminimalisir pihak dinas terkait. Agar memberikan kesan bahwa Karawang itu kabupaten yang bersih.

”Apalagi sekarang hujan turun terus, jadi harus dibersihkan, dan lebih bagus lagi dipagar biar tidak ada lagi yang membuang kesini,” katanya.