Ketua DPR RI Bambang Soesatyo Akan Berbesan Dengan Mantan Sekda Karawang

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo Akan Berbesan Dengan Mantan Sekda Karawang

KlikKarawang - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat RI Bambang Soesatyo akan menikahkan putra keduanya, Dimaz Nazar Raditya Soesatyo, dengan Riana Rizki, putri mantan Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Karawang, Iman Sumantri.

Sejumlah tokoh yang juga kolega dekat Bamsoet tampak hadir dalam prosesi lamaran itu, di antaranya anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI, Kardaya Warnika; anggota Fraksi Partai NasDem DPR RI, Ahmad Syahroni; serta Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, yang juga dikenal sebagai politikus Partai Demokrat.

Melalui pernyataan tertulisnya, Bambang menyebutkan pernikahan putra keduanya akan diselenggarakan pada 10 September 2018. Namun prosesi lamaran sudah dilakukan di rumah calon besan, Iman Sumantri, di Antapani, Bandung, Ahad, 8 April 2018.

Pada prosesi lamaran tersebut, Bambang memberikan kepercayaan kepada temannya, yang juga mantan Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Idrus Marham, untuk mewakili keluarga.

Idrus, di tengah kesibukannya sebagai Menteri Sosial, menyempatkan waktunya untuk melakukan lamaran bagi putra kedua Bambang Soesatyo.

"Semalam saya masih ada kegiatan sebagai Menteri Sosial di Atambua, NTT. Karena Bamsoet meminta saya mewakili keluarga besarnya, pagi harinya saya langsung terbang dari Atambua ke Bandung. Bamsoet ini sahabat dekat saya sejak lama," kata Idrus. Bamsoet adalah sapaan akrab Bambang Soesatyo.

Idrus gembira karena dipercaya mewakili keluarga besar Bamsoet. Dalam kesempatan itu, dia juga sempat berkelakar tentang mengurusi pernikahan golongan yatim piatu, yang termasuk dalam lingkup tugasnya sebagai Menteri Sosial.

"Golongan yatim itu bukan hanya yang tidak memiliki orang tua. Mereka yang tidak memiliki pasangan atau belum menikah, saya masukan kategori yatim," ujar Idrus, yang langsung ditimpali tawa hadirin.

Tuan rumah menyambut kehadiran keluarga besar Bamsoet dengan penuh sukacita. Keluarga Iman Sumantri mengaku sudah menganggap Dimaz Soesatyo sebagai keluarga sendiri.