Perbaiki Sekolah Rusak Di Karawang, Pemerintah Siapkan Angggaran Rp. 150 Miliar

Perbaiki Sekolah Rusak Di Karawang, Pemerintah Siapkan Angggaran Rp. 150 Miliar

KlikKarawang - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Karawang menyebutkan, terdapat 703 ruang kelas yang rusak berat dan 575 unit ruang kelas yang rusak ringan.

Pada tahun 2018 ini, Pemerintah kabupaten Karawang akan memperbaiki 500 unit ruang kelas sekolah dasar yang rusak berat dan 232 ruang yang rusak ringan, dengan anggaran mencapai Rp50 miliar.

"Total anggaran yang kami siapkan Rp 150 miliar untuk menuntaskan perbaikan sekolah rusak tersebut. Namun penyiapan anggaran itu dilakukan bertahap," kata Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana, Jumat (16/3/2018).

Pemerintah Kabupaten Karawang menyiapkan anggaran sekitar Rp150 miliar untuk memperbaiki ribuan ruang kelas yang mengalami kerusakan, baik rusak sedang maupun rusak berat.

"Anggaran sekitar Rp50 miliar itu dialokasikan dari APBD Karawang pada 2018. Selanjutnya, pada tahun berikutnya akan dialokasikan pula anggarannya," katanya 

Ia mengatakan, sektor pendidikan memang menjadi prioritas utama dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Karawang 2019.

Dengan begitu diharapkan agar pada 2021 sudah tidak ada lagi bangunan sekolah yang rusak.