Klik

Sudah Coba Iga Sapi Berbalut Bakso Di Karawang?

KlikKarawang - Meski banyak bangunan beton di Karawang, kamu tak akan kehabisan ide untuk menjajal kulinernya. Seperti Soto Tangkar Mang Nean yang menjadi kuliner khas Karawang paling tenar sejak tahun 1980-an. Sudah pernah coba?

Selain soto, ternyata ada kuliner lain yang tak kalah menggoda mata dan juga lidah. Apalagi bakso dengan kuah hangat yang ada di sekitar Perumnas Bumi Teluk Jambe. Tak seperi biasanya, hidangan sejuta umat ini disajikan berbeda dengan tambahan iga. Bagian sapi yang terkenal paling enak dang menggugah selera.

Tambahan iga ini bukan dijadikan sebagai topping seperti di warung lainnya. Namun, pemiliknya membuat inovasi baru dengan membalut tulang iga dengan daging bakso berbumbu. Bentuknya memang lebih besar dan tak beraturan, tapi cita rasanya bikin ketagihan. Apalagi ketika menggigit iga empuk di dalam bola daging tersebut.

Seporsi bakso ini tak hanya berisi iga buntel saja. Ada mie kuning, bola daging ukuran kecil, tahu yang disiram kuah panas dengan aroma semerbak. Tak lupa pula tambahan bawang goreng serta daun seledri yang membuat kuliner lezat ini makin menggiurkan. Selain itu, kamu juga bisa menambah kecap serta saos sesuai selera jika mau.

Soal rasa tidak jauh dengan yang lain. Bedanya terletak pada bagian iga yang begitu gurih di setiap gigitan. Hingga artikel ini ditulis, harga bakso iga buntel ini sangat terjangkau, yaitu sekitar Rp15.000 per porsi. Tak hanya Perumnas Bumi Teluk Jambe, ternyata kamu juga bisa menemukannya di tempat lain. Salah satunya di sekitar Bendungan Walahar, Karawang. Makin tertantang untuk mencoba bakso jenis baru satu ini kan? Yuk, buruan liburan ke Karawang sekalian berburu kuliner enak di kota industri satu ini!