Siswa SMK 3 Karawang Dapat Ilmu Dari PT Sharp Electronics Indonesia

Siswa SMK 3 Karawang Dapat Ilmu Dari PT Sharp Electronics Indonesia

KlikKarawang - Mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia, PT Sharp Electronics Indonesia melalui program tanggung jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR), Sharp Class memberikan pelatihan dan membagi pengetahuan bagaimana menjadi teknisi.

Program ini diberikan kepada anak SMK di seluruh Indonesia. Satu di antaranya adalah SMK Negeri 3 Karawang. Sharp dan SMKN 3 Karawang menandatangani perjanjian kerja sama sebagai bentuk komitmen SHARP untuk berbagi pengetahuan kepada siswa-siswi SMKN 3 Karawang dalam bentuk pengenalan teori dan praktek sesuai dengan kondisi dunia kerja selama 1,5 bulan.

“Melalui kegiatan CSR seperti inilah kami mempersiapkan para calon tenaga kerja untuk memiliki kualitas standar yang dibutuhkan industri saat ini,” kata Lise Tiasanty, Customer Satisfaction Senior Manager PT SHARP Electronics Indonesia, dalam keterangan tertulis, Rabu (14/2/2018).

Selama 1,5 bulan yang dimulai pada tanggal 13 Februari 2018, tim pengajar Sharp yang berasal dari teknisi Sharp pusat dan Karawang akan berbagi pengetahuan dalam bentuk pengenalan teori dan praktek sesuai dengan kondisidunia kerja.

Tidak hanya materi berupa pengetahuan dasar keahlian memperbaiki dan perawatan produk elektronik serta sikap dasar seorang petugas teknisi, Sharp juga memberikan materi mengenai leadership dan manajerial.

”Program ini tidak hanyamempersiapkan siswa-siswi SMK siap untuk terjun kedalam dunia kerja, namun juga mempersiapkan mereka untuk bisa menjadi seorang wirausaha dalam bidang jasa perbaikan. Program ini tidak hanya berjalan selama 1,5 bulan tapi akan terus berlanjut dengan program pemagangan di mana nanti akhirnya, siswa terbaik akan kami rekrut,” kata Lise.