DPRD Karawang : Cegah Kekerasan Terhadap Perempuan Dan Anak

DPRD Karawang : Cegah Kekerasan Terhadap Perempuan Dan Anak

KlikKarawang - Bappeda Kabupaten Karawang menggelar acara Musrembang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) Perempuan dan anak,yang bertema"Mewujudkan Pembangunan Berkelanjutan untuk keadilan dan kesetaraan Gender serta Ramah anak yang menjamin kesejahteraan untuk masyarakat Kabupaten Karawang, Selasa (20/2/2018) di hotel Swiss Belinn. 

Hadir memberi sambutan,Bupati Karawang dr.Hj. Cellica Nurrachadiana sekaligus membuka acara Musrembang. Narasumber yang dihadirkan dalam acara Musrembang antara lain:

1.Ketua DPRD kabupaten Karawang,yang dihadiri oleh Hj. Sri Rahayu Agustina
2.Kepala P2PP2A provinsi Jawa Barat.
3.Kepala DP3A Kabupaten Karawang.
4.Ketua Pemerhati anak kabupaten Karawang.


Musrembang Perlindungan Perempuan dan anak yang diselenggarakan merupakan Musrembang yang ke-4 yang baru dilaksanakan diseluruh kabupaten di Indonesia.

Dalam sambutannya Bupati Karawang menyampaikan, bahwa perioritas utama adalah tentang hak dan perlindungan perempuan dan anak,serta mengurangi angka kekerasan terhadap perempuan dan anak.



Wakil Ketua DPRD Karawang Hj. Sri Rahayu Agustina sebagai narasumber menegaskan bahwa perlunya pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak,serta meningkatkan pemberdayaan perempuan, "Jangan sampai yang terjadi saat ini banyaknya TKI yang berasal daerah kabupaten Karawang. akan tetapi diberi arahan untuk berwirausaha agar menjadi mandiri,serta meningkatkan produktifitas dan melestarikan batik khas Karawang,"katanya