Klik

Seleksi Dirut PDAM Tirta Tarum Karawang Masuk Tahap Rekam Jejak

Karawang -  Sebanyak 14 orang calon Direktur PDAM Tirta Tarum Karawang hasil daripada seleksi yang dilakukan tim independen melibatkan kalangan akademisi kini memasuki penyeleksian tahap rekam jejak, setelah calon tersebut menempuh tahapan seleksi fit and propertes.

Ketua Dewan Pengawas (Dewas) PDAM Tirta Tarum Kabupaten Karawng Indra Sutanto menyebutkan, sebanyak 14 orang calon dirut tersebut merupakan hasil seleksi dari 20 orang calon yang mendaftar dan sebanyak 6 orang calon dinyatakan gugur. “Kami baru menerima rekapan hasil seleksi 14 orang calon berdasarkan rangking hasil seleksi dari tim independen,”ungkapnya , Jumat (4/1).

Dijelaskanya, kendatipun pihaknya sudah menerima hasil rekapan, namun masih ada penyeleksian yang akan dilakukan oleh pihaknya yaitu tahapan  rekam jejak calon dirut tersebut.
Untuk tahapan rekam jejak, menurutnya, pihaknya akan melakukan survey di masing-masing wilayah terhadap prestasi kerja calon tersebut selama dia menjabat. “Jadi kita benar-benar ingin mengetahui secara detail bagaimana prestasi mereka, termasuk kondite dan kredibilitasnya,”jelasnya.
Menurut Indra, selain itu pihaknya juga akan menilai apakah calon tersebut mampu menguasai permasalahan yang ada di tubuh PDAM Tirta Tarum Karawang karena masing-masing wilayah berbeda kondisi dan karakternya.

“Jadi kita menghendaki calon dirut  PDAM yang benar-benar menguasai permasalahan yang ada diwilayah Kabupaten Karawang. Kita akan mencari calon dirut yang terbaik,”ujarnya.
Ia menambahkan, hasil dari rekam jejak dari 14 calon dirut ini nantinya hasilnya akan disampaikan  ke Bupati Karawang. Jadi keputusanya ada di tangan Bupati Karawang untuk mencari calon dirut  yang terbaik yang mampu membawa PDAM Tirta Tarum Karawang menuju arah perubahan yang lebih baik lagi.

Sementara calon yang mendaftarkan diri sebagai calon Dirut PDAM Tita Tarum Karawang  ada yang berasal dari Karawang yaitu sejumlah pegawai PDAM Tirta Tarum Karawang, ada yang dari Riau, Sragen  dan kota-kota lainya.(bob)

Tidak ada komentar