PPK Majalaya Ajak Pemilih Pemula Gunakan Hak Pilih Pada Pemilu 2024

PPK Majalaya Ajak Pemilih Pemula Gunakan Hak Pilih Pada Pemilu 2024


KlikKarawang
- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Majalaya menggelar sosialisasi Pemilu 2024 dengan menyasar pemilih pemula di SMA 1 Negeri Majalaya, Rabu (9/5). Dalam kegiatan itu, ratusan pelajar memperoleh gambaran secara umum mengenai kepemiluan seperti syarat-syarat untuk menjadi Pemilih yang harus sudah berusia 17 tahun dan melengkapi persyaratan administrasi terutama KTP Elektornik agar dapat menyalurkan hak pilih.

"Kita menghimbau agar siswa yang telah dan akan berumur 17 tahun untuk segera melengkapi persyaratan administrasi terutama KTP Elektronik agar dapat menyalurkan hak pilihnya,"kata Nofiyan Sofiyadi, Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM PPK Majalaya.

Dalam kesempatan itu, sosialisasi juga mengingatkan agar para pemilih pemula untuk datang ke TPS pada 17 Februari 2024. Serta menekankan agar siswa jadi pemilih yang aktif menggunakan hak pilihnya dan tidak golput

"Para siswa juga membaca deklarasi Pemilih agar menjadi cerdas memilih, tidak menjadi bagian dari penyebar hoax, serta menolak praktik politik uang, dan tidak terpengaruh politisasi SARA yang bisa mengancam persatuan dan kesatuan bangsa,"katanya 

Dalam hal ini, lanjutnya, sosialisasi merupakan penguatan kualitas partisipasi pemilih sangat penting menyasar pemilih pemula.Mereka tidak sekadar ditargetkan menjadi obyek melainkan subyek politik.

"Pemilih pemula dibutuhkan guna membangun iklim demokrasi yang progresif, bertanggung jawab, dan berkualitas karena pemilih pemula adalah kunci regenerasi politik dan penentu kualitas demokrasi Indonesia ke depan,"ujarnya. (Yan)