Ketua PKB Jawa Barat : Kita All Out Pasangkan Jimmy-Gina

Ketua PKB Jawa Barat : Kita All Out Pasangkan Jimmy-Gina

Sabtu, 16 Mei 2020


KlikKarawang – Ketua DPW PKB Jawa Barat, H. Syaiful Huda menyebut jika partainya all out untuk memasangkan dan memenangkan pasangan Jimmy-Gina di Pilkada Karawang. Hal itu diungkapkan dalam kesempatan simbolis pemberian sembako dari Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) kepada para kiyai di kantor PCNU Karawang, Sabtu sore (16/5/2020),

Bahkan Kang Huda (sapaan akrab) memprediksi, jika pasangan Jimmy-Gina dapat memenangkan suara Pilkada Karawang sebanyak 70%.

“Kita all out untuk memasangkan ini, doakan Kang Jimmy berpasangan dengan Teh Gina. Insya Allah, kalau pasangan ini jadi, maka 70% suara kita dapatkan. 30% persen lagi nanti upaya ikhtiar doa anak yatim piatu dan kita semuanya,” tutur Kang Huda.

Disinggung bagaimana perkembangan isu politik Jimmy-Gina di PKB Jawa Barat dan DPP PKB, Kang Huda menyatakan, jika komunikasi antara PKB dengan Partai Gerindra sudah clear. Terlebih keduanya sudah menemukan kesepahaman politik.

“Insya Allah, komunikasi kita dengan Gerindra clear. Terus kita jembatani dan sudah ada kesepahaman,” kata Kang Huda.

Kenapa Kang Jimmy harus dipasangkan dengan Teh Gina?. Menjawab pertanyaan wartawan ini, Kang Huda beralasan jika pasangan lelaki dengan perempuanlah yang sedang diinginkan masyarakat Karawang. Terlebih diakuinya, nama Gina Fadlia Swara merupakan nama figur yang dincar PKB sejak awal.

“Teh Gina termasuk salah satu figur di Karawang yang sejak awal kita incar. Ada unsur perempuan dan laki-laki, Karawang ini kira-kira begitu inginnya. Kita all out untuk memasangkan apa yang sudah menjadi skema kita di Pilkada. Insya Allah kita tunggu saja. Karena kalau PKB sudah selesai,” pungkas Kang Huda.

Di kesempatan yang sama, Ketua DPC PKB Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Kang Jimmy) hanya mengeluarkan pernyataan soal bantuan sembako dari Cak Imin untuk para kiyai di Karawang.

“Kalau sembakonya masih kurang nanti PCNU tinggal ajukan ke PKB Karawang. Kalau BHS (sarung, red) untuk para kiyai insya Allah aman,” kata Kang Jimmy saat ‘nyeletuk’ canda’an di hadapan para kiyai. (yan)