Disnakertrans Karawang Berikan Penyuluhan Di Kegiatan TMMD

Disnakertrans Karawang Berikan Penyuluhan Di Kegiatan TMMD


KlikKarawang - Program TMMD Ke-105 Tahun 2019 Kodim 0604/ Karawang dengan tema “Bersama TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat" tidak hanya pembangunan fisik namun juga non fisik.

Seperti halnya Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Karawang memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang Ketenagakerjaan bertempat di Balai Desa Pusakajaya Selatan, Kecamatan Cilebar, Kabupaten Karawang, Rabu (10/7/2019).

Ahmad Sugiri, Penyuluh dari Bagian Penempatan Tenaga Kerja Disnakertrans Karawang,  mengungkapkan pihaknya memberikan kesempatan kepada masyarakat terutama generasi muda untuk mendapatkan berbagai informasi tentang tenaga kerja di Kabupaten Karawang, baik mengenai lowongan kerja maupun pelatihan kemampuan kerja (skill).

"Untuk meningkatkan kwalitas Sumber Daya Manusia (SDM) terutama bagi generasi muda yang lulus SMA sederajat bisa melamar kerja dengan berbagai info lowongan kerja di Disnakertrans. Sedangkan untuk yang lulusan SD maupun SMP bisa mendaftar pelatihan kerja melalui Balai Latihan Kerja (BLK) di Disnakertrans juga,” jelasnya.(**)