Karawang Siapkan Rp. 7 MIliar Untuk Bangun Taman

Karawang Siapkan Rp. 7 MIliar Untuk Bangun Taman


KlikKarawang - Pemerintah Kabupaten Karawang pada tahun ini  akan membangun 56 taman di Karawang. Alokasi anggaran yang disediakan sekitar Rp 7 miliar untuk membangun puluhan taman di sejumlah daerah sekitar Karawang.

"Hingga kini sudah ada beberapa taman yang dibangun di wilayah perkotaan Karawang," kata Bupati  Karawang Cellica Nurrachadiana. 

Ada juga masyarakat yang hanya sekedar melewati taman, kemudian berhenti untuk sekedar foto-foto selfie.

Menurut dia, keberadaan taman itu cukup penting. Karena selain untuk keindahan kota, juga untuk meningkatkan indeks kebahagian masyarakat.

Pada tahun ini, bupati menyebutkan kalau pembangunan taman tidak hanya dilakukan di wilayah perkotaan. Tapi juga akan disebar di beberapa kecamatan, seperti di wilayah Cikampek dan Rengasdengklok.  

Sementara itu, untuk merealisasikan pembangunan taman-taman di wilayah Karawang, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Karawang telah mengalokasikan anggaran sekitar Rp7 miliar.

"Anggarannya sudah ada, tinggal kita realisasikan saja pembangunannya," kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman setempat Ramon Wibawa Laksana.