Klik

Bupati Karawang Minta Dinas Respon Keluhan Warga Di Medsos


KlikKarawang - Organisasi  perangkat daerah atau seluruh dinas di lingkungan Pemkab Karawang diminta mengaktifkan media sosial (medsos) untuk menampung dan merespons keluhan masyarakat.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menyampaikan hal tersebut karena selama ini banyak masyarakat yang menyampaikan aspirasi, laporan dan keluhan atas pelayanan pemkab melalui medsos.

"Suka tidak suka, sekarang ini semua dinas harus aktif di medsos agar semua keluhan masyarakat bisa langsung ditanggapi," kata Cellica. 

"Terutama dinas yang bertugas dengan kepentingan publik, seperti Disdukcapil, harus aktif medsos dinasnya,"lanjut Bupati. 

Ia juga meminta para pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang menindaklanjuti keluhan atau pengaduan masyarakat yang disampaikan melalui medsos.

"Peran medsos di era kekinian sangat penting bagi masyarakat dan sering digunakan sebagai sarana menyalurkan aspirasi," katanya.

Oleh karena itu Bupati meminta para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang harus memanfaatkan media sosial sebagai wadah untuk memberikan informasi program dan kinerjanya kepada masyarakat.

Sementara itu, Kepala Seksi Data Pengaduan dan Pelaporan Informasi Diskominfo Karawang Rudiana mengaku, pihaknya akan segera meluncurkan sistem aplikasi yang bisa digunakan masyarakat untuk mengadukan berbagai macam keluhan.?

"Kelebihan aplikasi ini, masyarakat bisa mengecek sendiri apakah permasalahanya sudah direspons atau belum melalui aplikasi android dan web," kata dia.

Tidak ada komentar