Klik

Narti Sunarti, Penderita Obesitas Keluhkan Sesak Nafas Dan Sulit Berjalan


KlikKarawang - Narti Sunarti yang mengalami obesitas mendapatkan perawatan intensif di RSUD Kabupaten Karawang. Dari hasil pemeriksaan awal, Narti mengeluhkan sesak nafas dan tidak bisa jalan sebelum di bawa ke RSUD Karawang. 

"Sebelum dirujuk ke rumah sakit Intan Barokah untuk mendapatkan penanganan dikeluhkan tidak bisa jalan dan sesak nafas,"kata Nurdin Hidayat, Plt Kepala Dinas Kesehatan Karawang. Rabu (30/1/2019) 

Saat ini, kata Nurdin, perempuan yang berbobot 148 Kilogram itu telah mendapatkan penanganan awal dari tim medis. Penanganan medis lebih lanjut menurutnya akan dilakukan oleh ahli untuk pemeriksaan gizi dan jantung dan lainnya."Saat ini dilakukan pemeriksaan awal, nanti akan ada pemeriksaan lebih lanjut seperti gizi dan jantung," ujarnya

Sementara, perempuan berusia 37 tahun ini mengalami obesitas sejak delapan tahun lalu. Awalnya dirinya mengaku berat badannya hanya 75 Kilogram dan mengalami obesitas sejak banyak mengkonsumsi cemilan seperti mie ayam, bakso dan sosis."Kalau makan biasa dua kali sehari," katanya. (yan) 

Tidak ada komentar