Klik

Investasi Di Karawang Didominasi Penanaman Modal Asing



KlikKarawang - Nilai investasi yang masuk ke daerah Karawang mencapai Rp9,525 triliun pada September 2018. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Karawang menyatakan investasi yang masuk ke Karawang dari Januari sampai September 2018 masih di dominasi PMA (Penanaman Modal Asing).

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Karawang Dedi Ahdiat mengatakan, sepanjang tahun 2018 nilai investasi PMA mencapai Rp7,435 triliun. "Nilai investasi itu cukup jauh jika dibandingkan dengan nilai investasi Penanaman Modal Negeri (PMDN) yang mencapai sekitar Rp2,089 triliun" katanya.

Menurut dia, tingginya nilai investasi tersebut menandakan kalau Karawang masih menjadi daerah favorit untuk berinvestasi.

Data Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jawa Barat, investasi yang masuk ke Karawang posisi kedua terbesar dari 27 kabupaten kota di Jabar.

Investasi terbesar yang pertama di Jawa Barat ialah Kabupaten Bekasi, dengan nilai investasi yang masuk pada 2018 sebesar Rp41,556 triliun.

Dedi menyebutkan kalau investasi yang masuk ke Karawang akan terus meningkat, karena hingg kini masih tersedia lahan kosong di Karawang yang dalam tata ruangnya masuk ke zona industri dan pemukiman.

Sementara itu, untuk realisasi penyerapan tenaga kerja pada 2018 dari investasi senilai Rp9,525 triliun itu sebanyak 7.629 orang.

Tidak ada komentar