Klik

Jihandak Polda Jabar Sterilisasi Gereja Di Karawang


KlikKarawang - Polres Karawang melakuan strelisasi di sejumlah gereja untuk memberi rasa aman kepada umat Kristiani yang melaksanakan Misa Natal.

Polres Kabupaten Karawang menyebar sejumlah personel di sejumlah gereja di daerah sekitar Karawang dalam melakukan pengamanan perayaan Natal.

Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya, mengatakan pihaknya melakukan strelisasi itu, Polres Karawang bekerja sama dengan Unit Penjinak Bom Polda Jabar melakukan pemeriksaan sterilisasi di sejumlah gereja.

Polres Karawang sendiri menurunkan 989 personil gabungan dalam melakukan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru dalam Operasi Lilin Lodaya tahun ini.

Ratusan personel itu terdiri dari 675 anggota polisi dan 314 personil gabungan dari Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan eleman lainnya.

Kapolres Karawang, AKBP Slamet Waloya mengatakan, Operasi Lilin Lodaya 2018 dilaksanakan selama 12 hari, mulai 21 Desember 2018 sampai 1 Januari 2019.

Menurut dia, pada pelaksanaan pengamanan ini Polda Jawa Barat dibantu unsur TNI, Satpol PP, Dishub, Dinas Kesehatan, Jasa Raharja serta instansi terkait lainnya.

"Diharapkan pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya 2018 ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga masyarakat dapat merasakan dampak nyata dari pelayanan yang diberikan," katanya.

Ia mengatakan, anggotanya akan melakukan konsentrasi massa pada saat perayaan natal dan tahun baru yang dapat menimbulkan kerawanan tindak pidana dan pengamanan sarana ibadah dan aksi teror dari kelompok radikal di tempat ibadah, objek2 vital serta pusat keramaian.

Tidak ada komentar