Klik

Pertamina Tanam 15 Ribu Bibit Mangrove Di Pesisir Pantai Pasirputih


KlikKarawang - Pertamina Hulu Energi ABAR (PHE ABAR) melakukan penanaman mangrove di pesisir pantai Pasirputih, Karawang. Upaya ini dilakukan oleh PHE ABAR merupakan wujud usaha perusahaan dalam ikut berperan serta menjaga lingkungan disekitar wilayah kerja.

"Abarasi yang terjadi di pesisir pantai utara menyebabkan berkurangnya daerah pesisir pantai. Jika dibiarkan, abrasi akan terus menggerogoti bagian pantai sehingga air laut akan menggenangi daerah-daerah yang dulunya dijadikan tempat bermain pasir ataupun pemukiman penduduk dan wilayah pertokoan di pinggir pantai, "kata Farid Rachamandianto, Manajer Ekaplorasi PHE ABAR.

Menurutnya ada 15 ribu bibit ditanam disekitar area konservasi mangrove di Pasir Putih, Desa Sukajaya, Kecamatan Cilamaya Kulon. 

Tidak hanya PHE ABAR, Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) yang beroperasi disekitar pesisir pantai utara Jawa juga ikut serta menanam mangrove. 

"Pertamina dan anak perusahaannya Pertamin Hulu Energi (PHE) melalui PHE ABAR dan PHE ONWJ berkomitmen berperan aktif menjaga lingkungan disekitar wilayah kerja, "ujarnya 

Suhaeri selaku ketua komunitas peduli mangrove Pasirputih (Pasir Berbisik) mengatakan dukungan dan kerjasama antara perusahaan dalam menjaga lingkungan sangat diharapkan." Kami mewakili masyarakat pesisir mengucapkan terima kasih kepada PHE ABAR atas kepeduliannya, harapan kami kegiatan saat ini dapat menginspirasi perusahaan lain."katanya 

PHE Abar selaku KKKS dibawah pengawasan SKK Migas melakukan Program Pendukung Operasi (PPO) penanaman mangrove dengan harapan terjalin komunikasi lebih lanjut dan perusahaan dengan aktifitasnya dapat berdampingan, saling memberikan nilai yang bermanfaat.

PHE ABAR aktif melakukan kegiatan eksplorasi di lepas pantai utara laut jawa, usaha ini bertujuan untuk menemukan cadangan migas baru, dan menjaga ketahanan energi nasional.  (rls) 

Tidak ada komentar