Potensi Penerimaan Pekerja Lewat Job Fair Belum Jelas

Potensi Penerimaan Pekerja Lewat Job Fair Belum Jelas



KlikKarawang -  Puluhan ribu pencari kerja telah mendaftar secara online untuk mengikuti Job Fair yang digelar di bilangan Galuh Mas Karawang,  pada 11-12 September 2018.  Hingga Rabu (11/9/2018) tercatat ada sekitar 67.251 yang mendaftar melalui online. 

"Yang sudah memiliki barcode 2137 mereka yang sudah memasukan aplikasi lamaran," kata Ayi Rahmat,  Kepala Bidang Penempatan Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Karawang.

Ayi mengungkapkan,  ada 17 perusahaan di Karawang yang mengikuti Job Fair yang digelar oleh Kementerian Tenaga Kerja tersebut. Namun untuk jumlah pencari kerja yang akan diterima oleh setiap perusahaan dirinya belum mengetahui dengan jelas."Kita belum tahu, kuota lowongan belum jelas,"katanya

Dikatakannya,  pencari kerja yang datang tidak hanya berasal dari Karawang saja melainkan juga dari luar daerah Karawang. Dalam kesempatan ini,  pencari kerja bisa memasukkan aplikasi lamaran pekerjaan di beberapa perusahaan.

"Pelamar dari seluruh Indonesia dari semua lulusan.  Pelamar bebas daftar di perusahaan mana saja,"ujarnya


Sementara, Job Fair ini dipadati para pencari kerja sejak dibukanya acara tersebut.  Bahkan aksi dorong-dorongan antara pencari kerja sempat terjadi.  Mereka rela antri sejak subuh untuk dengan harapan mendapatkan sebuah pekerjaan melalui Job Fair tersebut.  (nof)