Lagi, Siswa SDN Tamansari IV Belajar Di Lantai

Lagi, Siswa SDN Tamansari IV Belajar Di Lantai


KlikKarawang -  Siswa SDN Tamansari IV , Desa Tamansari, Kecamatan Pangkalan, terpaksa belajar dilantai yang kotor berdebu di karenakan sarana dan prasarana sekolah masih menjadi hal yang dihadapi pihak sekolah.

"Kami sudah melakukan laporan dan pengajuan ke dinas terkait masalah kekurangan sarana dan prasarana yang terjadi di sekolah," kata Kepala Sekolah SDN Tamansari, Uday , Selasa (28/8/2018).

Kepala Sekolah SDN Tamansari IV , mengatakan siswa di sekolahnya terpaksa harus belajar dilantai lantaran belum adanya perlengkapan kursi dan meja akibat  kurangnya perhatian dari Pemda Karawang pada dunia pendidikan. Hal ini dikhawatirkan akan mengganggu kegiatan belajar mengajar .

"Tidak adanya meubeuler ,terpaksa siswa harus belajar melantai," kata Uday.

Dikatakan, Uday,  sejak tahun 2018  dua ruang kelas dalam kondisi nyaris ambruk dan tidak pernah digunakan untuk proses kegiatan belajar mengajar. Khawatir siswa tertimpa reruntuhan bangunan dan belum pernah mendapatkan perbaikan ruang kelas dan meja serta kursi.

"Ruang kelas terbatas, jadi kami pihak sekolah terpaksa menggunakan ruang yang ada,meskipun tidak ada kursi dan meja,"ujarnya.

Pihak sekokah sudah mengajukan penambahan dan rehab ruang kelas yang baru. Namun hingga kini belum ada respon.

Sebelumnya , dua Sekolah di wilayah Pantura Karawang mengalami hal sama , siswa belajar melantai akibat tidak adanya sarana dan prasarana seperti meja dan bangku. (dang)