Klik

Belum Dibayar, Tiga Gedung Pemkab Karawang Masih Kosong

KlikKarawang - Pemerintah Kabupaten Karawang hingga saat ini masih belum membayar sejumlah pekerjaan kepada kontraktor. Seperti tiga gedung milik Pemerintah Kabupaten Karawang yang dibangun dengan anggaran miliaran rupiah pada 2017 hingga saat ini belum ditempati, karena belum ada pembayaran ke kontraktor.

"Belum ada pembayaran dan belum serah terima dari pemborongnya. Jadi sampai saat ini belum digunakan," kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Karawang, Hadis Herdiana, Rabu (1/8/2018). 

Hadis mengatakan, saat ini tiga gedung milik Pemkab Karawang yakni gedung DPRD Karawang, gedung kantor Dinas Kelautan dan Perikanan serta gedung pemkab II sudah rampung pembangunannya. Tetapi tiga gedung tersebut belum bisa digunakan karena belum ada serah terima dari pemborong atau kontraktornya. Kondisi itu terjadi menyusul belum adanya pencairan pembayaran dari Pemkab Karawang kepada kontraktor. 

"Kenapa belum dibayar, karena proses pembangunannya tidak sesuai dengan target. Artinya, pembangunan tiga gedung itu tidak selesai sesuai batas waktu yang ditargetkan," kata dia.

Pada tahun 2017 Pemkab Karawang telah mengalokasikan anggaran puluhan miliar untuk anggaran pembangunan tiga gedung tersebut. Tapi hingga batas waktu yang ditentukan, pembangunannya tidak selesai. Sehingga tidak bisa dicairkan anggarannya itu.

"Kemungkinan pada APBD Perubahan atau APBD 2019 baru bisa dibayarkan kepada pemborong anggaran pembangunan tiga gedung tersebut," katanya.