Klik

Dedi Mulyadi Robohkan Rumah Mantan Jawara Di Karawang


KlikKarawang - Ketua Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi kembali merobohkan rumah warga yang tidak layak huni.  Kali ini rumah Abah Ajum (90) yang dikenal sebagai jawara kampung di Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang,  dirobohkan dan akan dibangun kembali. 

"Abah cuma bisa bilang haturnuhun (terima kasih). Jadi Besok-besok kalau tidur tidak khawatir roboh," kata abah Ajum, terharu melihat rumahnya dirobohkan untuk kemudian diperbaiki,  Kamis (19/7/2018) 

Menurut tetangga, waktu masih muda abah dikenal sebagai jawara, karena sakti. Beberapa kali dinyatakan meninggal, tapi hidup lagi."Kalau sekarang, kondisinya sudah pikun karena sudah tua," kata Nandang tetangga Abah. 

Terkait dengan kondisi rumah abah Ajum, Nandang mengaku sudah beberapa kali meminta bantuan renovasi kepada pemerintah kabupaten Karawang.

Tetapi upayanya belum berhasil. Sehingga warga dan Ketua RT setempat sepakat untuk memposting kondisi rumah yang tidak layak huni ke sosial media. 
   
"Sebelum posting, kami musyawarah dulu. Akhirnya diputuskan ya posting saja. Responnya luar biasa. Banyak teman-teman facebook yang membagikan atau memposting ulang," katanya.
   
Dedi Mulyadi sendiri tidak berkomentar apapun dalam unggahan warga itu. Dia memilih langsung mendatangi lokasi dan melihat keadaan yang sesungguhnya. Saat sampai di rumah Abah Ajum, dia sempat mencocokan foto abah yang beredar dengan wajah sebenarnya. 

Setelah terkonfirmasi, mantan Bupati Purwakarta itu langsung menyerukan kepada warga agar bergotong royong. Kemudian warga, terutama para pemuda berbondong-bondong membantu pembongkaran rumah abah Ajum. 
   
"Ini kegiatan saya kalau ada waktu luang. Di Subang dan Cirebon kebetulan kita sedang bangun tajug (mushola kecil). Di sini bangun rumah abah. Nanti gak tahu dimana lagi, yang penting kehadiran kita ada manfaatnya," kata Dedi.