Kelayakan Bus Mudik Lebaran Di Karawang Mulai Di Uji

Kelayakan Bus Mudik Lebaran Di Karawang Mulai Di Uji

KlikKarawang -  Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang mulai melakukan pemeriksaan uji kelaikan bus yang akan digunakan untuk mudik, mulai Senin ini  hingga H-1 Lebaran 2018. Setelah Lebaran, Dinas Perhubungan Karawang juga masih akan melanjutkan kegiatan uji kelaikan armada hingga H+3 Lebaran.

"Uji kelaikan bus mulai dilakukan pada Senin (4/6) hingga H-1 Lebaran nanti," kata Kepala Dinas Perhubungan setempat Arif Bijaksana Maryugo, Minggu (3/6/2018)

Menurut dia, kegiatan uji kelaikan armada itu digelar dengan mendatangi sejumlah perusahaan otobus yang ada di Karawang. Selain itu, juga dilakukan dengan mendatangi terminal.

Pada Senin (4/6) hingga Kamis (7/6) petugas Dinas Perhubungan Karawang akan mendatangi sejumlah perusahaan otobus (PO) untuk melakukan uji kelaikan armada.

Dalam sepekan itu petugas akan melakukan uji kelaikan armada di sejumlah perusahaan otobus yang ada di Karawang. Selanjutnya, kegiatan uji kelaikan armada dilanjutkan di terminal.

Petugas dari Dinas Perhubungan Karawang akan melakukan uji kelaikan armada di Terminal Klari, mulai 8-19 Juni 2018.

"Perusahaan otobus harus menyiapkan armadanya sebaik mungkin untuk dioperasikan pada mudik Lebaran. Setiap kekurangan pada kendaraan harus segera diperbaiki," kata Arif