Duh ! Masih Ada Warga Karawang Belum Nikmati Listrik

Duh ! Masih Ada Warga Karawang Belum Nikmati Listrik

KlikKarawang - Sejumlah wilayah di Kabupaten Karawang hingga saat ini belum teraliri listrik. Seperti di Kecamatan Tegalwaru tercatat dari 9 desa ada 6 desa yang warganya belum teraliri listrik. ”Warga yang belum memiliki listrik karena keterbatasan ekonomi, termasuk warga tidak mampu,” kata Sekretaris Camat Tegalwaru Jumria beberapa waktu lalu.

Dirinya menjelaskan wilayah yang belum teraliri listrik seperti di Desa Cigunungsari ada sekitar 20 rumah, Desa Kutalanggeng 20 rumah, Desa Wargasetra 32 rumah, Cipurwasari 15 rumah, Desa Mekarbuana 20 rumah, dan Desa Cintalaksana 20 rumah.

Selain itu di Kecamatan Pangkalan, rata-rata di setiap desanya ada warga yang belum mendapatkan listrik. Kasie Ekbang Kecamatan Pangkalan Iim Hidayat mengatakan untuk sementara warga yang belum memiliki listrik, menggunakan jalur listrik milik tetangga. ”Mereka iuran seiklasnya menunggu pengajuan listrik desa program warga miskin,” ungkapnya.

Dirinya merinci, Desa Tamansari 10 rumah, Desa Kertasari 22 rumah, Desa Mulangsari 19 rumah, Desa Cintaasih 10 rumah, Desa Medalsari 33 rumah, Desa Tamanmekar 17 rumah, Desa Ciptasari 15 rumah, dan Desa Jatilaksana 11 rumah.”Kondisi perekonomian warga yang terbatas, membuat penerangan belum semua bisa dirasakan warga,” ungkapnya.